Tingkatkan Pajak  Petugas Samsat Tagi Kendaraan Menugak

Tingkatkan Pajak Petugas Samsat Tagi Kendaraan Menugak

HARIANSIBER.COM| BUOL – Tahun ini Target Bagi hasil pendapatan pajak kendaraan meningkat ,kantor bersama samsat kabupaten buol dan satuan lalulintas (satlantas)  polres buol gelar sweeping dan sekaligus sosialiasi wajib pajak bagi setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar segera membayar pajak kendaraannya pada kantor samsat setempat. Kegiatan yang sudah kesekian kalinya ini tidak lain untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan supaya tepat waktu bayar pajak kendaraannya. petugas pemungut pajak kendaraan dari samsat itu ikut memberi arahan  bersama polisi serta memeriksa semua kelengkapan dokumen kendaraan. “Kegiatan saat ini kita bersama petugas samsat memeriksa kelengkapan setiap kendaraan utamanya pajak. “Ungkap Deliyanto anggota Lantas Polres Buol saat gelar sweeping jumat (28/02/20).

Ia mengatakan kendaraan yang di periksa mulai dari rmotor,mobil pribadi, milik dinas tehnik serta  mobil milik perusahaan swasta,beberapa kendaraan di temukan ada yang sudah mati pajak, dan ada yang mendekati tahun berikut pembayaran, selain itu ada kendaraan yang sudah mati STNKnya, tidak membawa SIM, tidak memakai helm serta beberapa kelengkapan kendaraan lain yang terpaksa di tahan.

dijelaskannya bagi kendaraan yang menunggak pajak polisi mengarahkan kepada petugas Samsat untuk di data sekaligus di bantu untuk memudahkan proses pengurusan pembayaran pajak. “kecuali pengendara tidak membawa SIM, STNK, tidak memakai helm pengaman kepala serta kelengkapan lainnya akan di proses di polisi.”ujar Deliyanto.

Sebelumnya Zulkifli selaku kepala Kantor Bersama samsat kabupaten buol mengatakan pentingnya pemungutan pajak kendaraan ini tidak lain untuk membantu masyarakat dalam bepergian tidak mendapat hambatan ketika ada sweeping dari kepolisian selain itu keuntungan bagi daerah atas perolehan pajak kendaraan  menentukan besar kecilnya bagi hasil yang di berikan pemerinta.provinsi ke daerah jika penarikan pajak kendaraan sedikit, untuk mencapai target pajak yang maksimal petugas samsat bekerja sama dengan polisi turun kejalan untuk melakukan sosialisasi sadar pajak kepada masyarakat.

Dia mengatakan dengan adanya terobosan ini samsat buol tergetkan pendapatan pajak tahun ini akan ditingkatkan dari tahun sebelumnya, peran pemerintah kabupaten (pemkab) melalui OPD agar kiranya memperhatikan pajak kendaraan dinas yang kiranya masih menunggak agar segera di selesaikan.Demikian juga  setiap kendaraan perusahaan yang beroperasi supaya selalu memperhatikan panjak kendaraannya untuk di urus tepat waktu.”kita minta peran pemkab buol untuk tegas kepada OPD Yang kiranya masih menunggak kendaraan operasionalnya agar segera di bayar di kantor Samsat. “tandas Zukifli

HS/rus

Editor/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )