TMMD Menjadi “Magnet” Bagi Warga Desa Pantirejo dan Sekitarnya

TMMD Menjadi “Magnet” Bagi Warga Desa Pantirejo dan Sekitarnya

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, benar-benar menjadi magnet bagi warga desa setempat dan warga sejumlah desa tetangga.

Terbukti, jika masuk ke Desa Pantirejo, pembicaraan yang baru hangat dari warga ke warga, termasuk para perangkat desa, adalah TMMD dari Kodim Pekalongan. Apalagi tidak lama lagi akan segera digelar upacara pembukaannya, yakni tanggal 16 Maret 2020.

”Bagi para perangkat Desa Pantirejo, bukan berarti meninggalkan pelayanan masyarakat, namun kesibukan utama akhir-akhir ini semuanya terkonsentrasi dengan akan segera dilaksanakan upacara pembukaan TMMD di lapangan desa,” ungkap Supratno (45), salah satu perangkat Desa pantirejo.

Sementara itu, bagi warga masyarakat, termasuk diantaranya Tirto Pranoto, warga Dukuh Sutosari RT 04/ RW 03, Desa Pantirejo, disibukkan dengan kesibukan ganda. Disatu sisi sibuk untuk “nyicil” pekerjaan rumah supaya nantinya bisa hadir di upacara pembukaan, disisi lain juga siap-siap untuk ikut gotong royong bersama TNI selama TMMD berlangsung.

”Ini saya, dan kebanyakan dilakukan oleh warga Pantairejo, beres-beres pekerjaan rumah, seperti yang saya lakukan mencapai grajen sisa selep gabah. Semua itu saya lakukan, supaya kelak bisa leluasa hadir di upacara pembukaan TMMD tanpa harus meninggalkan kewajiban rumah” tutur Supratno.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )