TMMD Sengkuyung Tahap I Selesai, Bupati Tegal Tanda Tangani Berita Acara

TMMD Sengkuyung Tahap I Selesai, Bupati Tegal Tanda Tangani Berita Acara

Hariansiber.com| Slawi – Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa sengkuyung Tahap I 2020 dari Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol. Inf. Richard Arnold Yeskiel S kepada Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prasetiawan, Selasa (14/4) bertempat di ruang rapat Bupati siang tadi.

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2020 ini dilaksanakan di Desa Margasari Kecamatan Margasari yang dimulai tanggal 16 Maret sampai dengan 14 April telah selesai dalam pengerjaanya. “Terima kasih atas kerjasamanya Pak Dandim, mudah mudahan apa yang sudah dibangun oleh pemerintah bisa bermanfaat bagi masyarakat desa margasari,” ucap Umi saat setelah acara penandatanganan.

Letkol. Inf. Richard Arnold Yeskiel dalam kesempatan itu pula menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tegal yang telah bekerja sama dalam upaya pembangunan disektor pedesaan. “Semoga bangunan yang kami kerjakan sesuai dengan harapan pemkab tegal dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Ditemui setelah acara, Plt Dispermades Prasetiawan menjelaskan bahwa kegiatan itu dibagi menjadi dua, yaitu kegiatan fisik dan non fisik, kegiatan fisik meliputi peningkatan akses jalan desa dukuh Ploen dengan kontruksi jalan dengan panjang 110 m. lebar 3 m, pembangunan talud (kanan – kiri), panjang 110 m. Lebar 0.15 m. Tinggi 0.50 m. Dukuh Karangjati kontruksi jalan dengan panjang 265 m, lebar 1,70 m. Dukuh karangbenda kontruksi jalan panjang 550 m. Lebar 1.70 m, talud dengan panjang 110 m, lebar 0,25 m, tinggi 0.40 m.
Dengan pembiayaan pelaksanaan yang bersumber dari APBD tahun 2020 sebesar Rp 204.000.000 dan APBD Kabupaten Tegal tahun 2020 dengan rincian untuk Fisik Rp 400.000.000 dan Oprasional Rp 229.333.000.
Sedangkan kegiatan nonfisiknya berupa penyuluhan kepada masyarakat tidak dilaksanakan berkaitan pencegahan Covid 19.

“Sebelumnya acara ini akan dilaksanakan dengan upacara penutupan akan tetapi melihat situasi masih dalam penanganan Covid19, kita ganti dengan acara penandatanganan berita acara serah terima dan penandatanganan prasasti,” kata Prasetiawan.

Acara tersebut dihadiri juga oleh jajaran Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan (tgh)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )