TNI Ahli Pecah Batu Yang Membuat Decak Kagum Warga

TNI Ahli Pecah Batu Yang Membuat Decak Kagum Warga

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang tengah kerja bakti di lokasi pembangunan talud, salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, dibuat kagum dengan kebolehan seorang anggota TNI satgas TMMD. Prada Petrus Paulus Hindom.

Para warga, seolah tidak percaya jika, ada seorang anggota TNI begitu piawai membelah batu untuk dijadikan bahan memasang pondasi talud yang ada di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo. Sejumlah batu berukuran besar, hanya waktu sekejap “hancur” di tangan Prada Petrus.

”Terus terang kami benar-benar tidak percaya, ada seorang anggota TNI begitu mahir membelah batu, dimana tidak sembarang orang bisa melakukannya. Yang namanya membelah batu itu tidak hanya mengandalkan otot, melainkan juga harus dengan teknik,” celetuk Handoyo (45), salah satu warga Desa Pantirejo.

Karena tak bisa menandingi kemampuan Prada Petrus, sejumlah warga dan anggota Satgas lainnya terpaksa harus rela, sebagai tukang lansir dari batu hasil belahannya.

Bagi Prada Petrus, kemampuannya untuk membelah batu, lantaran sebelum jadi anggota TNI, dia sering berkumpul dengan pemuda di desanya, yang rata-rata sebagai pencari batu. ”Tidak tahunya, sedikit ilmu, meski hanya membelah batu, bisa berguna saat ditugaskan di lokasi TMMD,” teang Prada Petrus Paulus Hindom dari Papua dan saat ini dinas di Yonif 407.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )