TNI dan Warga Bersatu, Proyek TMMD Terselesaikan

TNI dan Warga Bersatu, Proyek TMMD Terselesaikan

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, terlihat padunya antara warga dengan TNI Satgas, di sejumlah sasaran fisik TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari itu.

Di sasaran fisik utama, pembangunan jalan misalnya, seolah tidak ada sekat saat mereka melangsir material. Warga yang menarik gerobak berisi batu split, sementara anggota TNI Satgas mendorong dari belakang.

”Saya sendiri tidak mengira bisa kerja bareng dengan Tentara, seperti saat memabngun desa kami, Desa Pantirejo ini. Mereka para Tentara ternyata pandai membawa diri, pandai mengambil hati, sehingga warga semakin dekat,” ungkap Kempung (60), salah satu warga Desa Pantirejo, yang tinggal di Dukuh Sutosari.

Sebagaimana diketahui, di TMMD Kodim Pekalongan dengan sasaran Desa Pantirejo, sebagai sasaran fisik utamanya, adalah pembangunan jalan dengan konstruksi lapen (aspal), sepanjang 2.457 Meter dengan Lebar 3 Meter.

Pembangunan jalan ini benar-benar dibutuhkan warga setempat, menyusul selama ini kondisinya rusak parah, sehingga sangat mengganggu aktivitas warga Desa Pantirejo dan sejumlah desa di sekitarnya.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )