TNI dan Warga Main keroyok Saat Bangun Talud TMMD

TNI dan Warga Main keroyok Saat Bangun Talud TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Tidak kenal kompromi, TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, main keroyok saat bangun talud, salah satu sasaran fisik TMMD.

Hal itu dilakukan, untuk mengejar target, menyusul talud yang dibangun tersebut cukup panjang, yakni mencapai 450 Meter dengan tinggi 1 Meter. Belum lagi lokasinya cukup sulit menyusul di musim penghujan seperti saat ini kondisi airnya cukup besar.

”Kendala di pembangunan talud, salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan adalah airnya cukup banyak. Sehingga kadangkala perlu menyedot dengan mesin diesel, baru bisa bekerja,” ungkap Babinsa Pantirejo, Sertu Rohani. Ditambahkan, manakala hujan turun dipastikan air akan membesar.

Terpisah, Danramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman, menyatakan, pihaknya mengapresiasi semangat kerja para Satgas TMMD di hari pertama TMMD. Harapannya, semangat itu terus terjaga, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan bangunan talud yang panjangnya hampir 0,5 Km itu.

Ditanya keterlibatan warga ? Kapten Parman mengatakan, sudah cukup banyak. Hanya saja mengingat kendala yang ada, diharapkan pihak desa kembali mengirimkan warganya untuk gotong royong di bangunan talud itu. ”Karena selain merampungkan pekerjaan, TMMD juga bertujuan untuk menumbuhkan budaya gotong royong di masyarakat yang sudah mulai menipis,” tambah Danramil Kapten Parman.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )