TNI dan Warga Terus Bahu Membangu Rehab Ruman Manis

TNI dan Warga Terus Bahu Membangu Rehab Ruman Manis

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan dan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus bahu membahu, membangun rumah Pak Manis (53), salah satu warga setempat yang mendapat jatah rehab rumah di TMMD tersebut.

Untuk mempercepat pekerjaan, salah satu tukang batu warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Rasindon (56) diberdayakan. Bersama TNI anggota Satgas TMMD dan sejumlah warga setempat, terus mengejar perampungannya.

Dikemukakan Rasindon, saat dibongkar, rumah Pak Manis yang sebenarnya masih ada hubungan saudara dengannya, kondisi kayunya banyak yang sudah lapuk. Sehingga mutlak diganti, ”harus diganti, karena kalau dipaksakan tetap digunakan akan membahayakan,” jelas Rasindon.

Melihat kondisi adanya sejumlah kayu rumah milik Pak Manis yang sebagian sudah lapuk itu, akhirnya diputuskan diganti. Sementara untuk kayu yang masih bisa dipergunakan dipasang lagi. Dengan catatan dipilih yang benar-benar bagus.

”Pokoknya kita tidak boleh setengah-setengah saat merehab RTLH warga, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan. Kalau memang kondisinya sudah lapuk dan membahayakan jika dipaksakan dipasang lagi, harus diganti,” tegas Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf.Eko Sulistyo.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )