TNI dari Satradar Yang Piawai Operasionalkan Mesin Molen

TNI dari Satradar Yang Piawai Operasionalkan Mesin Molen

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan, Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dibikin terperangah, dengan “atraksi” yang ditunjukan oleh Prada Panji Ahmad, anggota Satgas dari Satradar 214/Tegal.

Tanpa banyak yang mengetahui, ternyata dia mempunyai keahlian untuk mengatasi mesin molen rewel. Hal itu ditunjukan di lokasi pembangunan talud, salah satu sasaran pokok TMMD Reguler Kodim Pekalongan, di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo.

Minggu (29/03/2020) itu, disaat sejumlah anggota Satgas dan warga kebut pembangunan talud di Dukuh Pepedan, tiba-tiba mesin molen ngadat. Tampilah Prada Panji Ahmad, dan tidak sampai 30 menit kemudian, mesin molen tersebut berhasil diperbaiki dan pembangunan talud bisa diteruskan.

Jangankan orang awam, Babinsa sesama Satgas TMMD yang bekerja di lokasi itu juga tidak ada yang mengerti jika Prada Panji diam-diam mempunyai keahlian “menaklukan” mesin molen. ”Saya sendiri awalnya juga tidak percaya, ada Satgas TMMD dari Satradar piawai jalankan mesin molen. Hanya setelah semuanya dibuktikan oleh Prada Panji, semuanya tidak hanya percaya,melainkan yakin,” ungkap Prada Ashan, salah satu anggota Satgas yang ikut membangun talud di Dukuh Pepedan itu.

Sekedar diketahui, Satuan Radar 214/Tegal (atau Satrad 214/Tegal) merupakan unsur pertahanan udara yang berada langsung dibawah komando Kosekhanudnas I. Di wilayah utara Provinsi Jawa Tengah, bertugas melaksanakan kegiatan operasi pertahanan udara khususnya pengamatan udara Nasional. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )