TNI Menunggal Air, Kodim 1002/HST Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-TNI Manunggal Air yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurchman telah dilaksanakan oleh satuan bawah salah satunya adalah Kodim 1002/HST.

Mengatasi kesulitan masyarakat Kodim 1002/HST menyerah bantuan sarana air bersih di dusun Awang Landas Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Sabtu (02/4).

Pada Kesempatan tersebut Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana mengatakan, berangkat dari 7 perintah harian Kasad, dimana pada point ke-5 yaitu “TNI AD hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”,katanya.

Perintah Pangdam VI/Mlw dan Danrem 101/Antasari dimana harus dijabarkan dan diiplementasikan di lapangan,”tambahnya.

Masih menurut Dandim, Desa Sungai Buluh kecamatan Labuan Amas Utara mayoritas warganya tinggal di bantaran sungai dan diatas rawa, mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk memasak dan mandi meskipun hidup di atas air.”sambungnya

Untuk membantu kesulitan rakyat Kodim 1002/HST menyerahkan bantuan sarana air bersih yaitu pemasangan sumur bor (80 meter), tandon penampungan air (1200 liter), Genset, Mesin Air, Instalasi air (pipa,kran air) dan dalam pengerjaannya dibantu Babinsa.”terangnya

Selain itu kita memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket (Minyak Goreng 1 liter, Beras 2 kilogram, Gula 1 kilogram, mie instan 5 bungkus).

Harapan kami semoga bantuan ini dapat membantu kesulitan masyarakat untuk mendapat air bersih di Sungai Buluh,”pungkasnya.

(pendim1002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.