TNI Terus Berkolaborasi Dengan Tukang Profesional

TNI Terus Berkolaborasi Dengan Tukang Profesional

Hariansiber.com| PEKALONGAN – TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, terus berkolaborasi dengan warga dan tukang profesional untuk menyelesaikan proses perehaban rumah Manis, di Dukuh Pepedan RT 02/ RW 07, Desa Pantirejo.

Dikemukakan Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan, menyatakan, untuk perehaban rumah Manis yang sudah memasuki tahap pemlesteran dinding rumah, peran tukang profesional lebih dikedepankan. Hal itu dilakukan supaya hasil perehaban benar-benar sempurna.

Adalah, Pratu febrianto, salah satu anggota Satgas TMMD yang ikut merehab rumah Manis. Dia setiap harinya berkolaborasi dengan tukang profesional. Karena sudah memasuki tahap pemlesteran dimana tidak sembarang orang bisa melakukan pekerjaan itu, sehingga dia rela untuk menjadi asisten tukang.

”Tidak masalah meski harus menjadi asisten tukang, karena rehab rumah yang sudah memasuki tahap pemlesteran, tidak sembarang orang bisa melakukan. Butuh kerapian, dan yang bisa melakukan adalah tukang profesional,” terangnya, Sabtu (4/4/2020).

Terpisah, Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, mengetahui pekerjaan di lokasi rehab RTLH progresnya belum maksimal, sementara waktu pelaksanaan TMMD juga terus berkurang, pihaknya minta, semua lini, baik dari TNI anggota Satgas maupun dari warga masyarakat harus kerja keras untuk mengejar masih minimnya progres pekerjaan.

”Tidak dipungkiri memang, jika prosentase pekerjaan rehab RTLH yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Kodim Pekalongan, masih minim. Untuk itu harus segera ada tindakan nyata, yakni menambah kekuatan di masing-masing RTLH yang direhab,” tandas Kapten Inf. Eko Sulistyo. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )