TNI Terus Gelar Cara Ngumpul Bareng Dengan Pemuda Sasaran TMMD

TNI Terus Gelar Cara Ngumpul Bareng Dengan Pemuda Sasaran TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Terus membina keakraban dengan warga masyarakat desa sasaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, termasuk kalangan muda. Hal itu yang dilakukan oleh Serda Haryanto, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas.

”Memanfaatkan sisa-sisa tenaga setelah seharian kerja di lokasi TMMD, saya tetap menyempatkan diri untuk kumpul dengan kalangan muda di Desa Pantirejo, Keakraban sudah terjalin, dan itu harus dipertahankan hingga berakhirnya pelaksanaan TMMD. Bahkan meski TMMD sudah selesai nantinya, silaturahmi itu harus tetap terjaga,” ungkap Serda Haryanto, Jumat (03/04/2020).

Menurutnya, kumpul dengan para pemuda di desa sasaran TMMD cukup banyak manfaat yang bisa diambil. Disamping terus menjalin keakraban dengan mereka, sekaligus bisa melakukan sosialisasi tanpa henti, tentang apa sebenarnya hakikat dari pelaksanaan TMMD.

Terpisah, Herman (32), salah satu tokoh pemuda di Desa Pantirejo, mengatakan, kalangan muda di Pantirejo cukup senang dengan adanya TMMD di desanya. Disamping banyak pembangunan yang dilakukan, antara warga dengan Tentara, sering ngobrol akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya informasi di dunia luar secara umum, maupun di dunia kemiliteran.

”Kami pun dengan para Satgas TMMD yang sudah 19 hari berada di Pantirejo, sudah membuat kesepakatan, untuk terus menjalin silaturahmi meki nantinya pelaksanaan TMMD sudah usai. Jaman gadget, kami pun bertukar nomor telepon sehingga nantinya akan memudahkan untuk menyambung tali silaturahmi manakala TMMD di Pantirejo sudah usai,” papar Herman. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )