TNI Yang Ahli Tukang Menarik Perhatian Warga Sasaran TMMD

TNI Yang Ahli Tukang Menarik Perhatian Warga Sasaran TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Disaat para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, merehab rumah Sudarso di Dukuh Jlubang RT 02/RW 03, Desa Pantirejo, ada yang menarik perhatian warga yang terlibat di kegiatan itu.

Yakni, seorang sosok TNI anggota Satgas, Serda Rasito, yang dari Zipur 4/ TK, begitu ahli tukang kayu. Lewat tangan seorang TNI itu, seluruh pembuatan dan pemasangan kusen di rumah Sudarso tuntas. Tidak hanya itu, di saat penyetelan kap rumah, juga Serda Rasito yang tampil di garis depan.

”Kami sama sekali tidak mengira jika ada seorang anggota TNI yang begitu ahli dalam tukang kayu. Bahkan, menurut saya kepiawaian menukang kayu Tentara itu tidak kalah jika dibanding dengan tukang kayu profesional,” papar Muji (45), salah seorang warga Desa Pantirejo yang ikut kerja bhakti di perehaban rumah Sudarso, Kamis (2/4/2020).

Sementara itu, Mantri (48), salah seorang tukang profesional warga asli Pantirejo, memanfaatkan keberadaan Serda Rasioto untuk memperdalam ilmu tukang kayunya.

”Saya sendiri yang tukang profesional dibuat kagum. Terus terang ilmu saya masih kalah jauh, justru saya bisa belajar banyak ilmu tukang kepada Pak Rasito. Lumayan, ikut kerja di lokasi TMMD malahdapat tambahan ilmu,” terang Mantri. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )