Tradisi Korp Raport Wisuda Purna Tugas dan Pindah Satuan Prajurit Kodim 0315/Tanjungpinang

2 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang –Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT memimpin langsung Acara Korps Raport Wisuda Purna Tugas dan Pindah Satuan Prajurit TNI-AD Kodim 0315/Tanjungpinang. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0315/Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Jumat (04/11/2022).

Dandim menyampaikan dalam amanatnya bahwa pelepasan wisuda purna tugas dan pindah satuan bagi anggota merupakan acara tradisi untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan kebersamaan. Bagi yang akan pindah satuan diharapkan dapat melaksanakan tugas dan pengabdian selanjutnya di tempat yang baru dengan baik.

“Sementara itu, bagi yang sudah purna tugas dilepas sebagai akhir dari tugas sebagai Prajurit TNI AD di satuan. Namun selanjutnya pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Prajurit TNI AD,” Ucapnya.

Lanjut Dandim, kepada anggota yang masih aktif harus banyak belajar kepada Prajurit yang telah lulus dengan baik memasuki masa pensiun tanpa pelanggaran, dalam artian sesuai aturan yang berlaku sehingga dalam memasuki masa pensiun secara terhormat.

“Sekali lagi kepada anggota yang memasuki masa pensiun selamat bergabung dengan masyarakat, tetap jaga kehormatan dan jaga cerminan diri, karena tidak dipungkiri sebagai pensiunan TNI pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan mayarakat yang lain. Dan tetap jalin silaturahmi,” pesannya.

Diketahui, Dandim 0315/Tanjungpinang telah melepas Lima orang yang telah purna tugas sebagai Prajurit TNI AD yakni Peltu A. Aritonang, Serma Abdullah, Serka Desmantri, Sertu Syafrizal dan Sertu Thohir.

Sedangkan prajurit yang pindah satuan yakni Serma Hariyana yang sebelumnya menjabat sebagai Danpok II Wilayah Bintan Unit Inteldim 0315/Tanjungpinang yang akan melanjutkan tugas baru di Kodam IV Diponegoro.

Terpantau dilokasi, acara Korp Raport tersebut dihadiri Para Pasi, Para Danramil, Para Prajurit dan PNS TNI Kodim 0315/Tanjungpinang.

(Pendim0315)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *