Tugas Ganda Diperankan Letda Amboro

Tugas Ganda Diperankan Letda Amboro

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Dibutuhkan improvisasi saat kerja di lokasi TMMD, terlebih untuk menghidupkan suasana kerja yang harmonis antara TNI Satgas dan warga.

Seperti dilakoni oleh Letda Inf Slamet Amboro, selaku Komandan Pleton pasukan dari Yonif 405/Surya Kusuma. Dia spontanitas memerankan peran ganda saat di lokasi pembangunan Talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo (salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan -red0.

Disatu sisi, Letda Amboro harus melecut semangat anggotanya agar terus bekerja keras karena target disisi lain, dia harus menyemangati warga desa sasaran TMMD, untuk menyesuaikan cara kerja para anggota TNI.

Apa yang dilakukan oleh Letda Amboro ternyata tidak membuat warga jengah, melainkan justru sebaliknya. Dengan cara penyampaian yang justru nguwongke orang, warga terpacu semangatnya, dan serta merta menyesuaikan ritem kerja para TNI anggota Satgas TMMD.

”Dengan tidak ada bentakan, dan bahkan dengan wajah yang penuh keakrabpan mau tidak mau justru akan mengetuk hati kami para warga Desa Pantirejo saat bekerja di lokasi TMMD. Pasalnya, para Tentara yang nantinya tidak ikut menikmati hasil pembangunan TMMD saja begitu semangat, mosok warga yang nantinya akan menikmati hasil pembangunan itu tidak lebih semangat,” ungkap Narto (48), salah satu warga Desa Pantirejo.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )