TUJUH TAHUN MENJABAT LURAH LAWULO MAMPU MERUBAH POLAH HIDUP MASYARAKAT MENJADI AHLI IBADAH.

TUJUH TAHUN MENJABAT LURAH LAWULO MAMPU MERUBAH POLAH HIDUP MASYARAKAT MENJADI AHLI IBADAH.

Konawe, Hariansiber.com – Tujuh tahun jadi lurah lawulo Kiagus Samudu, S.Si.,MM mampu merubah pola hidup masyarakat dari ahli maksiat khususnya pengkonsumsi minuman keras (Miras) menjadi remaja masjid.

Dimana kelurahan lawulo menjadi zona merah bagi polres konawe dalam memberantas kriminalisasi penganiayaan dan pembunuhan akibat dampak dari mengkonsumsi minuman keras, menjadi wilayah yang kondusif dan ahli ibadah.

Kiagus juga telah melakukan perubahan melalui pembangunan sarana dan prasarana kelurahan mulai tahun 2019 sampai tahun 2020 diantaranya, pembangunan drainase sepanjang 270 meter ditahap pertama dan 117 meter ditahap kedua.

Dan ditahun 2020 dana kelurahan diprioritaskan untuk penimbunan bahu jalan sepanjang 329 meter kubik dengan anggaran sebesar Rp 40.000.000 dan pengadaan lampu jalan sebanyak 125 titik dengan anggaran sebesar Rp 143.000.000

Lurah lawulo juga berharap semua program bupati bisa bermanfaat secara maksimal terhadap masyarakat kabupaten konawe begitu juga dengan pembangunan sarana dan prasarana yang telah terealisasi semoga ada asas manfaatnya terhadap masyarakat kelurahan lawulo.

Laporan : Andry William Firdaus, SE

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )