Usai Rastrada, Walikota Blitar Santoso Siapkan Bantuan Tambahan

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso terus memantau kebutuhan warga kurang mampu untuk tercukupi. Setelah selesai membagikan Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) tahap pertama yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, selanjutnya akan ada bantuan lagi mendekati hari raya Idul Fitri mendatang.

Pada pendistribusian Rastrada hari ketiga Kamis (14/4/2022) untuk seluruh Kelurahan di Kecamatan Sukorejo, Walikota Santoso menyampaikan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rastrada sebanyak 10184 telah selesai terdistribusi. Rastrada kali ini masih tahap pertama dengan tiap KPM menerima 40 kg beras, dan dipastikannya KPM dalam waktu dekat ada bantuan lagi yaitu paket hari raya Idul Fitri.

“Jadi di tahap pertama mendapat 40 Kg, diterimakan dalam waktu empat bulan yang setiap bulannya dijatah 10kg. Tahap kedua untuk bulan Mei Juni Juli Agustus dapat lagi 40 kg. Khusus bulan puasa ini tanggal 19 ada tambahan lagi bantuan bingkisan hari raya,” ungkapnya.

Santoso mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Blitar membantu warganya dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri. Isinya bingkisan hari raya nantinya berupa sembako diantaranya minyak goreng, gula, sirup, roti dan teh.

“Paket bingkisan ini salah satu isinya ada minyak goreng yang saat ini sudah dicari. Lalu ada gula, sirup, roti dan teh,” ujarnya.

“Ini menjadi usaha kita dalam meringankan kebutuhan warga kita yang kurang mampu. Agar saat menghadapi hari Raya Idul Fitri nanti bisa tenang tidak terlalu memikirkan kebutuhan,” harap walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.