Usai TMMD, Tukang Borong Gabah Ini Akan Serbu Pantirejo

Usai TMMD, Tukang Borong Gabah Ini Akan Serbu Pantirejo

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai tukang borong gabah di saat para petani panen raya. Namun Jambari (67), warga Mulyorejo, Kecamatan Kesesi, sudah cukup lama tidak pernah, mengambil gabah di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Hal itu disebabkan, menurut Marjani, jika membeli gabah di Pantirejo, yang susah dan menimbulkan biaya cukup mahal, dikarenakan kondisi jalan di desa itu rusak parah.

”Istilahnya tidak cucuk kalau membeli gabah di Pantirejo. Bagaimana lagi, karena jalan yang jelek, membuat ongkos angkat angkut mahal, sehingga kalau mau dicarikan untung sangat mepet,” ujar Marjani kepada Tim Pendim Pekalongan.

Lain halnya, demikian Marjani, setelah TMMD usai nanti, dimana jalan yang ada sudah bagus, beraspal setelah dibangun TNI bersama warga, dirinya akan “menyerbu” Desa Pantirejo untuk mencari dagangan gabah. ”Kebetulan, perkiraan usai TMMD petani di Desa Pantirejo tengah panen raya padi,” terang Marjani, yang sehari-hari juga bertani dan sebagian lahannya berada di desa yang disasar TMMD dari Kodim Pekalongan itu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber.com

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )