Vaksinasi, LSM Jihat Apresiasi Fungsi Pengayoman Polres Blitar Kota

Vaksinasi, LSM Jihat Apresiasi Fungsi Pengayoman Polres Blitar Kota

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Sebanyak 282 anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaring dan Investigasi Kejahatan Aparat (Jihat) mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Blitar Kota di Gedung Graha Patria, Jalan Cokroaminoto, Kota Blitar, Kamis (12/8/2021).

Ketua LSM Jihat, Joko Trisno Mudiyanto mengatakan kalau vaksinasi pada anggotanya itu sebagai bentuk polisi yang baik sebagai pengayom masyarakat. Buktinya saat itu mampu membantu vaksinasi anggotanya yang cukup banyak dan berjalan lancar.

“Selaku Ketua LSM Jihat saya memberi apresiasi Polres Blitar Kota yang memprakarsai vaksinasi 282 anggota kami. Ini jumlah yang terbanyak dimana sebelumnya hanya sekitar belasan dan puluhan di faskes lain. Sehingga kini anggota kita yang jumlahnya 500 orang lebih sudah tervaksin semua,” ungkap Joko Trisno.

Joko menjelaskan bahwa LSM Jihat mempunyai AD/ART-nya yaitu mengawasi kinerja aparat pemerintahan dan TNI Polri.

Ia menilai kinerja Polres Blitar Kota menunjukkan perbaikan baik di fungsi penegakan hukum maupun pengayoman masyarakat. “Seperti vaksinasi ini sebagai bukti Pak Kapolres intens memperhatikan kesehatan masyarakat untuk kebal dari virus Covid-19,” ucapnya.

Meski demikian, LSM Jihat tetap menjalankan fungsi kontrol dari masyarakat. Bahwasanya bila ditemukan penegakan hukum yang lemah, pihaknya tidak segan melaporkan ke jajaran lebih tinggi dalam hal ini ke Polda Jatim bahkan ke Mabes Polri.

“Dimata kami penegakan hukum sudah sangat baik. Seperti persoalan tanah kita laporkan kemarin 2 Minggu sudah clear Respon yang sudah baik ini harus semakin ditingkatkan,” harapnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )