Viral Video Jual “Blender” Di Magetan, Begini Kisah Lengkapnya

Viral Video Jual “Blender” Di Magetan, Begini Kisah Lengkapnya

Hariansiber.com|Magetan, Beberapa waktu lalu, kota kaki Gunung Lawu Magetan dihebohkan sebuah video yang viral hingga terdengar ke beberapa pejabat Negara. Sebuah video yang berisi kritikan sekaligus realitas di lapangan akan dampak signifikan perekonomian di masa pandemic COVID-19.

Sujono, si penjual “blender” yang viral itu, sejatinya adalah seorang penjual pentol di kawasan Desa Temboro, namun semenjak Desa Temboro menjadi wilayah zona merah COVID-19 di Magetan, perekonomiannya terpukul hingga tersiar kabar Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), ia pun sedikit lega karena dirinya dikabarkan terdaftar sebagai penerima BLT DD.

Ketika pencairan BLT DD yang begitu lama, sedangkan Sujono juga segera ingin memanfaatkan dana pengaman social itu, maka dirinya menjadi “sedikit kecewa” ketika mendapati pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ia tidak ketahui berasal dari bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Seketika itu ia mendapatkan ia mendapat hembusan kabar yang simpang siur berkaitan dengan dirinya yang dicoret dari daftar penerima BLT DD, padahal tidak hanya saja ia ingin juga segera cair BLT DD tersebut, namun prasangkanya yang tidak ia konfirmasi terlebih dahulu ke kantor desa membuat dia berinisiatif untuk membuat video “kritikan” tersebut.

Menanggapi video tersebut, Cahaya Wijaya, Camat Sukomoro yang depan kantornya menjadi lokasi video viral jual “blender” tersebut mengatakan “Sujono cerminan masyarakat kita sekarang, benar-benar butuh bantuan namun hanya bisa diam, (video yang beredar) mengungkapkan keadaan masyarakat kita sekarang, (diamnya di dunia nyata tak menghalangi) kebebasan berpendapat di dunia maya, yang sebenarnya lugas namun hanya sepotong (sisi)”.

Hendaknya kita jangan mengedepankan prasangkaan yang tak terkonfirmasi, hingga akhirnya tindakan kita yang berdasarkan prasangkaan menghasilkan kekecewaan di masa mendatang. (red/mgt1)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )