Virus Corona  Kepung Kabupaten Buol

Virus Corona  Kepung Kabupaten Buol

HARIANSIBER.COM| BUOL -Penyebaran Virus Corona (covid 19)  di kabupaten buol makin sulit dibendung oleh pemerintah kabupaten (pemkab) lagi-lagi warga di lima kecamatan dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar penyakit corona setelah hasil swab yang dikirim kelabororium kementerian kesehatan Makassar di kembalikan ke buol.

dr Marianti selaku Juru bicara (jubir)  gugus tugas percepatan penanganan covid 19 dalam siaran persnya selasa (12/5) mengatakan situasai penyebaran covid dikabuoaten buol saat ini orang dalam Pemantauan (ODP)  dari 49 berkurang satu orang menjadi 48 kerena satu warga di nyatakan negatif setelah dua kali diambil swab, untuk PDP tidak ada, adapun hasil swab yang dikirim ke laboratorium Makassar sebanyak 37 orang, yang di nyatakan terkonfirmasi tertular penyakit corona 7 orang sehingga bertambah dari 37 orang naik menjadi 44 orang terkonfirmasi corona.

Di jelaskannya untuk wilayah penyebarannya terdapat di lima kecamatan yakni Gadung 2 orang kecamatan Bokat 2 orang,  bunobogu 1 orang, bukal 1 orang dan Biau 1 orang, tim gugus tugas meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melaporkan jika ada warga yang belum tersentuh dengan pemeriksaan rafid tes yang sebelumnya punya riwatyt perjalanan dari luar daerah yang terpapar corona dan berinteraksi dengan warga yang dinyatakan positif mengidap virus corona. “Kami minta kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama dengan petugas yang ada di lapangan demi memutus rantai penyebaran virus ini tidak lain untuk menjaga keselamatan bersama. “Demikian dr Mariati

Rus

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )