Wajah Baru PAN Kota Blitar Persiapkan Rebut Kursi DPRD

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Blitar telah melakukan restrukturisasi organisasi. Mempersiapkan Pemilu 2024 partai berlogo matahari putih ini bisa mendapatkan kursi legislatif di Kota Blitar.

Pada Jumat (5/8/2022) pengurus struktural menggelar temu kangen sekaligus mengikuti serap aspirasi (reses) dari Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Jawa Timur VI Ahmad Rizki Sadig.

“Di kegiatan reses sebagai anggota DPR RI Dapil VI Jawa Timur Blitar, Kediri, Tulungagung ini saya sekaligus ingin temu kangen dengan struktural Kota Blitar yang baru restrukturisasi organisasi untuk persiapan pemilu 2024. Slogan PAN kali ini adalah energi baru, wajah baru dan wajah baru,” kata Rizki Sadig.

Dalam kesempatan itu Rizki Sadig menekankan kepada kader bahwa PAN sebagai partai politik nasionalis yang membuka diri kepada semua elemen di masyarakat. Maka itu dia mengajak untuk memperkenalkan masyarakat cara kerja baru PAN yang berbeda dengan sebelumnya, sehingga nanti akan muncul simpati hingga nantinya bergabung dengan PAN.

“Kita tidak muluk-muluk sebelumnya di Kota Blitar suara kita berapa persen meningkat jadi berapa. Di kepemimpinan baru ini satu dapil satu kursi itu sudah cukup, karena dengan memiliki kursi kita minimal bisa menyuarakan aspirasi di tengah masyarakat Kota Blitar,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Kota Blitar, Heri Romadhon terus melakukan konsolidasi untuk mencapai target di Pemilu 2024. Sebelumnya PAN Kota Blitar tidak mendapatkan kursi sama sekali, dipastikannya akan bisa merebut kursi.

“Konsolidasi ini dalam rangka penyiapan infrastruktur dari DPD DPC maupun sampai ranting dari 21 Kelurahan yang ada di Kota Blitar. Kita berikan tugas untuk perbaikan maupun penyiapan saksi di tiap-tiap TPS sejumlah 2 orang saksi,” kata Heri Romadhon.

Heri mengungkapkan, selain persiapan mesin partai, pihaknya tengah melakukan pendekatan pada tokoh-tokoh masyarakat. Didorong untuk menjadi calon legislatif yang nantinya diberikan fasilitas dan kemudahan oleh DPD PAN Kota Blitar. Paling menonjol adalah biaya maju sebagai calon legislatif (caleg) PAN adalah gratis.

“InsyaAllah seiring sejalan dengan tujuan itu kita sedang merekrut tokoh masyarakat tokoh agama dalam rangka menjadi calon legislatif di PAN dengan semboyan gratis, tidak rugi, kalau kalah diganti, kalau menang diberi bonus 500 juta atau setengah miliar,” tandasnya.

 

Penulis: Meidian Dona Doni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.