Wajib” Bagi TNI Wartawan dan Babinsa “Marung” Untuk Dekat Dengan Rakyat

Wajib” Bagi TNI Wartawan dan Babinsa “Marung” Untuk Dekat Dengan Rakyat

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Ada ilmu lapangan yang diserap oleh para TNI dari Kodim 0710/Pekalongan saat bertugas sebagai TNI wartawan yang meliput pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710?pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Yakni ilmu yang benar-benar didapat dari lapangan, “wajib” bagi TNI wartawan dan para Babinsa. untuk “marung” jika ingin mendapat banyak bahan berita maupun sosialisasi program TNI ke warga, termasuk sosialisasi tentang TMMD Reguler yang akan dilaksanakan Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo

Seperti yang dilakoni oleh Serka Syamsuri, anggota Kodim Pekalongan, yang di pelaksanaan TMMD Pantirejo, mendapat surat perintah menjadi TNI wartawan, yang bertugas untuk melaporkan semua yang terjadi di TTMMD, mulai sari sosialisasi, Pra TMMD, pembukaan hingga penutupan nanti.

Dia menerangkan, ternyata dengan sering ke warung, dimana banyak warga dari semua lapisan kumpul, akan sangat mudah mendapatkan bahan berita seputar TMMD. Selain itu, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sembari menggali informasi, sekaligus melakukan sosialisasi tentang TMMD di Pantirejo tersebut.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )