Wakasek SMP Negeri 4 Hiliserangkai, Proses PBM Masih Belum Bisa Dilaksanakan Sempurna

Wakasek SMP Negeri 4 Hiliserangkai, Proses PBM Masih Belum Bisa Dilaksanakan Sempurna

HARIANSIBER.COM | Nias – Hari pertama masuk sekolah jenjang pendidikan dasar dan menengah tahun ajaran 2020/2021. Tak seperti  biasanya, kali ini sekolah diangsungkan di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada penerapan metode belajar, Senin (13/07/20).

Salah satu sekolah jenjang pendidikan pertama yaitu SMP Negeri 4 Hiliserangkai, proses PBM masih belum bisa dilaksanakan sempurna, berhubung situasi masa pandemi Covid-19.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMP Negeri 4 Hiliserangkai Suarman Mendrofa. S. Pd kepada awak Media mengatakan bahwa akan melakukan beberapa hal kegiatan sesuai dengan SKB 4 Menteri untuk persiapan PBM pada masa pandemi Covid-19.

Beberapa langkah yang dilaksanakan oleh pihak sekolah untuk melangsungkan proses PBM pada Semester ini yaitu membenahi persiapan Sekolah termasuk Termogan atau biasa disebut pengukur suhu tubuh, sarana cuci tangan, kebersihan lingkungan sekolah dan WC serta komponen lainnya, katanya Suarman Mendrofa kepada awak Media.

” Kita dari pihak sekolah SMP Negeri 4 Hiliserangkai masih merampungkan beberapa Item sesuai syarat dimaksud, hari ini mulai masuk sekolah dan biasanya khusus untuk Siswa/i baru” Ucapnya Wakil Kepsek SMP Negeri 4.

Pada kesempatan itu, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Hiliserangkai juga menyampaikan keluhan kekurangan disekolah dimana faktor pendukung fasilitas Sarana dan Prasarana masih belum memadai.

” Kita belum memiliki Laboratorium, Perpustakaan, tempat Parkir dan juga Sarana dan Prasarana untuk kegiatan olahraga, serta alat-alat lainnya,” Ucapnya Suarman Mendrofa.

Suarman Mendrofa menjelaskan bahwa keadaan kekurangan di SMP Negeri 4 Hiliserangkai tersebut menjadi motivasi untuk memberikan pelajaran yang terbaik kepada Siswa-siswi, dapat dilihat dalam beberapa tahun terakhir ini mendapatkan Apresiasi dari Dinas Pendidikan bahkan pernah diutus untuk salah satu kegiatan kejuaraan di tingkat Provinsi, jelasnya.

Dalam akhir penjelasannya Suarman Mendrofa berharap adanya perhatian pemerintah, ” Kami memohon perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi dan Pusat memperhatikan SMP Negeri 4 Hiliserangkai untuk meningkatkan kemajuan serta potensi yang ada,” Harapnya.

(HS-Arius Mendrofa)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )