Wakili Gubernur, DP3APM Serahkan Penghargaan Untuk Perempuan Inspiratif

2 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang-Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat (DP3 APM) kota Tanjungpinang mewakili Gubernur Kepri menyerahkan piagam penghargaan untuk perempuan-perempuan inspiratif dibidangnya masing-masing.

Prestasi mereka bukan hanya untuk diri sendiri dan keluarga tetapi cukup dirasakan oleh masyarakat luas.

Seperti Novita Yuslinda yang mendapat penghargaan bidang lingkungan hidup. Ia diminta bercerita terkait perjuangannya di bidang pengelolaan sampah. Dan disebutkan perempuan semampai itu “Kami sudah bekerjasama dengan 7 komunitas yang ada”, katanya.

Kepala dinas DP3APM, Rustam menyebutkan penyerahan perempuan berprestasi provinsi Kepri dibeberapa bidang, pertanian, kesehatan, lingkungan hidup, dan sosial. Dan semua yang diberikan murni dari gubernur Kepri pihaknya hanya sebagai perpanjang tangan. pertanian, pendidikan dan lingkungan hidup. pengolahan sampah, bidang sosial. Atas nama DP3APM diwakilkan menyerahkan penghargaan. “Taniah dengan penetapan ini jangan berhenti tetapi bisa jadi lebih berprestasi lagi. Inovasi dan melayani masyarakat”, harap Rustam.

Dari kesehatan diwakili oleh Aulia. Perempuan berhijab ini mengaku melaksanakan pelayanan puskesmas di ganet bergabung di tim satgas covid, tim satgas terpadu covid di RSUD dan juga di loas saat marak-maraknya kasus covid.

Sedangkan dari Lingkungan hidup, Novita Yuslinda yang sudah berkecimpung dengan sampah dari tahun 2009 berhak menerima penghargaan perempuan inspiratif berprestasi. Dari bidangnya ia memiliki Program andalan sedekah sampah dan tabungan sembako.

Dari pertanian mengandalkan tanaman hidroponik, fitrawati yang sudah menggeluti 7 tahun hidroponik dari tahun 2015, sebelumnya ia mengaku bergelut di UMKM dari Gongseng kacang pasir. Hidroponik ia sudah menanam 16 jenis sayur yang ditanam. Lokasinya didaerah batu hitam. Ia menyebut selalu ada permintaan. Hindroponiknya mengunakan media sabuk kelapa, “bisa menghasilkan 3-4 juta setiap bulan”, akunya

Lilis bidang sosial, Lilis bekerja dirumah singgah yang dimiliki dinas sosial, ia banyak berpengalaman penanganan traficking, kdrt dan anak- anak yang bermasalah.

Apresiasi kadis DP3APM, Rustam berharap akan muncul lebih banyak lagi perempuan berprestasi dan diharapkan ada kaderisasi (Nexs generation). Begitu pun dengan Kabid yang turut dalam acara penyerahan penghargaan tersebut. Hanya bisa berkata ‘salut’.

(Lani Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.