Walaupun Sedang Ada Pencairan Dana PIP, Tidak Ada Kerumunan di BRI

Walaupun Sedang Ada Pencairan Dana PIP, Tidak Ada Kerumunan di BRI

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Himbauan dari Pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak guna menangkal Penyebaran virus corona ternyata masih saja dilanggar oleh masyarakat.

Ini terlihat disalah satu Bank BRI Cabang Kotabumi, banyak pengunjung dari masyarakat yang didominasi oleh para ibu rumah tangga yang sedang mengurus pencairan dana bantuan anak sekolah seperti dana PIP. Dan mereka memang sedang menunggu antrian sejak pagi hari di Bank BRI Cabang Kotabumi dijalan Jenderal Sudirman Kotabumi. Senin (20/4/2020)

Walaupun demikian pihak Bank BRI melalui Securitynya telah memberikan himbauan agar tidak berkerumun sambil menunggu giliran, namun himbauan tersebut tetap tidak diindahkan dan terkesan cuek dengan peraturan itu, karena minimnya kesadaran dan kurangnya pemahaman dari masyarakat.

Hasil pantauan Wartawan Hariansiber.com dilokasi, memang Bank BRI Cabang Kotabumi yang berada di Jalan Jenderal Sudirman terlihat ramai pengunjung dan ini sangat didominasi oleh para kaum ibu rumah tangga yang sedang mengurus pencairan dana PIP.

Sehingga untuk mengantisipasi Penyebaran virus corona, pihak Bank BRI Cabang Kotabumi, Security dengan dibantu oleh aparat Polri yang piket melakukan penertiban dengan memakai nomor antrian, selain itu setiap pengunjung Bank yang akan masuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuhnya dan sebelum masuk kedalam Bank Pengunjung diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu.

Diketahui bantuan PIP yang bisa diurus pencairannya untuk anak kelas 3 SMP dan anak kelas 6 SD, sementara yang lainnya memang belum ada perintah dari pihak sekolahnya untuk mengurus pencairannya.

“Mereka awalnya hanya mengecek isi saldonya saja namun demikian nomor antrian sejak pagi saja sudah mencapai 70 nomor, sehingga kita batasi waktu pelayanannya hanya sampai pukul 14.00 wib,” ujar Security Bank BRI yang didampingi oleh Sandi, anggota Polri yang piket.

(Arsonedi)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )