Walikota Blitar dan Wakil Walikota Blitar Santoso – Tjutjuk Berikan Contoh Vaksin Covid-19 Tidak Sakit

Walikota Blitar dan Wakil Walikota Blitar Santoso – Tjutjuk Berikan Contoh Vaksin Covid-19 Tidak Sakit

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Di hari pertama masuk kerja, Walikota Blitar Santoso dan Wakil Walikota Tjutjuk Sunario menyempatkan mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (1/3/2021). Semakin meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi tidak menyakitkan, justru meningkatkan imun tubuh dari serangan virus.

Pimpinan baru Kota Blitar ini mengikuti vaksinasi di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Bersamaan dengan vaksinasi gelombang bagi para orang lanjut usia (lansia) dan aparatur sipil negara (ASN) yang saat itu dari Dinas Pertanian Kota Blitar.

Walikota Santoso mengikuti vaksinasi itu dengan santai bahkan sesekali bercanda dengan sang istri Fetty Wulandari yang juga ikut divaksin saat itu. Saat usai disuntik dia tidak merasakan apa-apa atau tidak menimbulkan efek samping.

“Saya dan Pak Tjutjuk hari ini divaksin bersama kelompok usia lansia dan dinas pertanian. Alhamdulillah aman tidak ada masalah apapun setelah divaksin,” kata Walikota Santoso usai divaksin.

Walikota Santoso memberikan dukungan penuh pada kegiatan vaksinasi di Kota Blitar bisa merata ke seluruh masyarakat. Sebagaimana fungsi vaksin ini yang untuk membuat kekebalan terhadap virus korona, sehingga semakin banyak yang divaksin maka akan semakin banyak pula yang kebal dari virus dari Tiongkok tersebut.

“Dengan vaksin ini diharapkan perkembangan Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. Orang positif semakin berkurang, yang sembuh bertambah dan yang meninggal juga berkurang,” ujarnya.

Santoso yang telah mencoba sendiri suntik vaksin terjamin keamanannya. Padahal ia sudah menginjak usia 60 tahun tidak menimbulkan efek samping usai suntik. Sehingga ia mengajak masyarakat untuk tidak takut saat disuntik.

“Nanti saya suntik lagi untuk dosis kedua minggu depan. Alhamdulillah sehat walafiat mudah-mudahan setelah vaksin semakin sehat karena imun meningkat,” tuturnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )