Walikota Blitar Santoso Beri Semangat Nakes yang Tak Kenal Libur Lindungi Pasien Dari Corona

Walikota Blitar Santoso Beri Semangat Nakes yang Tak Kenal Libur Lindungi Pasien Dari Corona

HARIANSIBER.COM|BLITAR– Tenaga kesehatan (Nakes) di masa pandemi Covid-19 memberikan dedikasi kerja tidak mengenal lelah demi membantu masyarakat. Sumbangsih para Nakes demi kemanusiaan ini selalu mendahulukan keselamatan orang lain dari pada kepentingannya sendiri. Ini yang turut menginspirasi Walikota Blitar Santoso terus memperhatikan suara rakyat kecil atau Wong Cilik.

Sebagai wujud apresiasi Walikota Santoso pun mendatangi RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar pada Sabtu (23/5/2020). Dia menyapa satu persatu dokter dan perawat yang tetap berjaga dan melayani pasien rumah sakit meski hari ini merupakan hari fakultatif (bisa libur) menjelang lebaran.

Tidak lupa orang nomor satu di Kota Blitar ini membawakan suplemen berupa susu segar dan minuman mengandung vitamin C dosis tinggi. Supaya Nakes yang tetap bertugas di rumah sakit ini tetap terjaga imunitasnya dan terhindar dari berbagai virus termasuk Virus Corona.

“Hari ini kita menyemangati dokter, perawat, dan tenaga medis di RSUD Ngudi Waluyo. Alhamdulillah dari pantauan kita semangat petugas patut kita acungi jempol bekerja full time ketika ada pasien harus melayani dan stand by. Juga petugas di sini senantiasa menggunakan APD lengkap, padahal kita tadi mencoba satu jam saja sudah gerah panasnya,” tutur Santoso.

Melihat pengabdian para Nakes ini, Santoso pun memikirkan dalam-dalam untuk bonus apa saat wabah corona selesai. Sebab para Nakes ini menjadi ujung tombak di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena penyakit sambil menghindari penularan Virus Corona.

“Kita tentunya berpikir tentang reward kepada tenaga kesehatan karena mereka sendiri juga sangat rentan tertular namun tetap memikirkan kesehatan masyarakat sebagai prioritas,” kata Santoso.

Bersama para Nakes, Santoso juga mencurahkan seluruh waktunya untuk turun langsung melihat rakyatnya. Supaya masyarakat Kota Blitar terlindungi dari virus korona beserta dampaknya di sektor sosial ekonomi.

“Selama Pandemi Corona belum hilang saya siap bekerja siang malam untuk melindungi masyarakat,” tandas Walikota yang peduli wong cilik ini.

Dalam kegiatan di rumah sakit ini Santoso didampingi jajaran Forkopimda Kota Blitar. Bahkan pada malam hari nanti dia bersama Forkopimda akan berjaga di Pos Penjagaan untuk mencegah lonjakan pemudik di malam takbiran. (Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )