Walikota Blitar Santoso Dampingi LVRI Pusat Ziarah Makam Bung Karno

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso mendampingi DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ziarah ke Makam Bung Karno, Selasa (29/11/2022). Ziarah bersama ini juga diikuti TNI Polri, dan Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD).

“Alhamdulillah hari ini seluruh pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia dari pusat itu mengadakan kunjungan sekaligus Ziarah ke makam Bung Karno. Sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan Bung Karno dalam membela terhadap nusa bangsa dan negara,” kata Walikota Blitar Santoso.

Santoso pun memberi apresiasi pada rombongan LVRI Pusat yang datang berziarah ke Kota Blitar. Ziarah ke Makam Bung Karno merupakan bentuk kecintaan kepada Bung Karno. Diharapkan bisa menumbuhkan semangat nasionalisme atau cinta tanah air seperti yang telah dilakukan Bapak Bangsa.

“Mudah-mudah ini menginspirasi khususnya kepada angkatan-angkatan muda dibawah naungan seperti Himpunan Pemuda Angkatan Darat ( HIPAKAD ). Ini juga terinspirasi semangat dan perjuangan terhadap para LVRI,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Khusus DPP LVRI Pusat Mayjen TNI (P) Abdul Gani mengatakan, ziarah itu dilaksanakan bersama kongres XII LVRI. Sekaligus kegiatan napak tilas, mengingat Bung Karno merupakan presiden yang mengesahkan berdirinya LVRI

“Menurut kami Bung Karno merupakan tokoh proklamator kemerdekaan sekaligus tokoh yang harus kita hormati. Bung Karno merupakan orang dan presiden pertama yang mengesahkan berdirinya veteran tahun 1957 bulan Januari pada tanggal 2 secara resmi,” pungkasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *