Walikota dan Ketua DPRD Kota Blitar Pantau Distribusi Rastrada,’Beras yang Saya Makan dan Pak Wali Makan Sama’

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) Kota Blitar tahap pertama sudah mulai dibagikan kepada masyarakat. Pada Selasa (12/4/2022) Walikota Blitar Santoso dan Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim memonitoring bersama pendistribusian melalui kantor-kantor kelurahan di Kecamatan Sananwetan.

“Ya hari ini kita tuntaskan khusus Kecamatan Sananwetan, besok kepanjenkidul, hari ketiga di Sukorejo. Kita berharap ketiga kecamatan tuntas terdistribusi sehingga membantu masyarakat yang tengah puasa Ramadhan,” kata Walikota di sela kegiatan monitoringnya.

Walikota Santoso menargetkan dalam 3 hari mendatang pendistribusian Rastrada diterima seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang jumlahnya ada 10184 KPM. Dalam Rastrada tahap pertama ini tiap KPM menerima 40 Kg beras yang merupakan akumulasi dengan tiap KPM dijatah 10 Kg beras tiap bulannya.

“Jadi ini jatah untuk bulan Januari Februari Maret April. Selanjutnya pada tahap 2 sekitar bulan Agustus masyarakat akan menerima lagi,” jelas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

Sementara Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim menyampaikan bahwa DPRD ikut memberi perhatian dalam menjaga kualitas beras Rastrada sejak dari proses pengadaan. DPRD melalui komisi 2, turun langsung ke lokasi penggilingan gabah sampai di uji kualitas di laboratorium.

Bahkan pendistribusian kali ini Ketua DPRD juga hadir secara langsung. Demi memastikan kualitas beras sesuai spesifikasi yaitu beras kualitas baik alias kualitas premium benar-benar sampai di masyarakat.

“Tadi kami mengikuti pembagian Rastrada di Kecamatan Sananwetan ada di 7 kelurahan, alhamdulillah tersalurkan baik. Kami dari DPRD, kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan memastikan beras disalurkan benar-benar layak dikonsumsi masyarakat. Intinya beras yang dimakan masyarakat nanti sama dengan yang saya dan pak wali konsumsi,” jelas pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.