Walikota Gunungsitoli Membuka Secara Resmi FGD Penyusunan Publikasi

Walikota Gunungsitoli Membuka Secara Resmi FGD Penyusunan Publikasi

HARIANSIBER.COM | Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menghadiri Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli bertempat di Aula Pertemuan BAPPEDA Kota Gunungsitoli, Selasa 30 Juli 2019.

Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kualitas data dan penyelesaian penyusunan publikasi Kota Gunungsitoli Dalam Angka tahun 2019 untuk mendapatkan data sektoral yang akurat. Untuk itu, salah satu tahapan yang sangat penting dilakukan pada saat ini adalah mengevaluasi data yang sudah ataupun belum masuk ke BPS Kota Gunungsitoli serta melihat kembali kewajaran data yang akan dipandu oleh BPS Kota Gunungsitoli, sehingga Kota Gunungsitoli Dalam Angka nantinya dapat digunakan oleh para stakeholder sebagai rujukan dalam hal perencanaan dan evaluasi pembangunan, juga dapat digunakan oleh kalangan akademisi sebagai bahan penelitian.

Pada arahannya Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa keberhasilan penyusunan Kota Gunungsitoli Dalam Angka Tahun 2019 sangat ditentukan oleh niat, tekad dan kesungguhan dari seluruh komponen, untuk itu kita semua dituntut agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakannya. Beliau menegaskan 3 hal utama agar kualitas data Kota Gunungsitoli Dalam Angka tetap terjaga, yaitu (1) setiap Perangkat Daerah diharapkan pro-aktif dalam memberikan data yang berkualitas dan tepat waktu (2) demikian pula halnya dengan Instansi Sektoral perlu konfirmasi kepada BPS Kota Gunungsitoli jika ada tabel isian yang kurang jelas, dan (3) Kota Gunungsitoli Dalam Angka akan dirilis pada tanggal 16 Agustus 2019, untuk itu setelah FGD ini selesai diharapkan seluruh data final sudah diserahkan ke BPS Kota Gunungsitoli.

Dalam acara kegiatan tersebut, Turut hadir Kepala BPS Kota Gunungsitoli, mewakili Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli,, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Gunungsitoli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, para Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD se-Kota Gunungsitoli beserta segenap undangan lainnya.

Penulis : Yalisokhi Laoli

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )