Walikota Rahma Geser Sekda Teguh Jadi Staf Ahli

2 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 3 orang pejabat dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Selasa (5/4).

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 226 Tahun 2022 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Drs. H. Tengku Dahlan, M.T sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Drs. Tamrin Dahlan, M.Si dengan jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Hj. Riany, S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Sedangkan Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si akan dilantik dan diambil sumpah jabatan susulan sebagai staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik yang saat pelantikan berhalangan hadir karena sakit.

Rahma mengatakan rotasi merupakan proses regenerasi dan penyegaran bagi kepala perangkat daerah. “Dengan pelantikan ini diharapkan dapat lebih memotivasi pelaksanaan tugas pada jabatan yang baru, laksanakan dengan amanah, berkarya dengan inovasi di tempat tugas yang baru”, ucapnya.

Rahma mengatakan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini telah melewati rangkaian proses yang telah diatur oleh peraturan perundangan-undangan.
“Pelantikan dan rotasi telah memenuhi ketentuan yang berlaku sesuai dengan yang direkomendasikan KASN,” tegas Rahma.

Terakhir Rahma berpesan untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur dan loyal sebagai ASN yang telah diatur dalam kode etik kepegawaian. “Laksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Selanjutnya selamat menjalankan tugas jabatan dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi,” ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Mimi Betty Willingsih, beserta Kepala Perangkat Daerah, serta camat dan lurah se- kota Tanjungpinang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *