Walikota Tual Pastikan Warga Yang Belum Mendapat Bantuan Akan Menerimanya

Walikota Tual Pastikan Warga Yang Belum Mendapat Bantuan Akan Menerimanya

HARIANSIBER.COM|TUAL – Walikota Tual Adam Rahayaan mengatakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa, masyarakat pasti akan menerima bantuan tersebut

Hal ini diungkapkan Rahayaan diruang kerjanya, Rabu 20/5/20

Dikatakan, Jika dicermati semua jenis bantuan baik dari KEMENSOS BLT Desa maupun dari BLT APBD akan dipastikan semua masyarakat kota tual yang berhak akan mendapatkannya.

“Contoh, masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan PKH kembali ke BST (Bantuan Sosial Tunai), Seandainya tidak dapat BST dialihkan ke BLT Desa.
Kalau BLT tidak bisa akan dimasukan ke BLT APBD kota tual. Untuk itu, Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan harus bersabar.” Ungkapnya.

Rahayaan sangat menyayangkan beberapa oknum masyarakat yang memplintir bahwa BLT, Pemda alihkan ke Bansos atau paket barang yang diantar ke masyarakat pulau-pulau

Untuk diketahui bahwa, bantuan sosial itu berasal dari APBD murni yang seharusnya berupa paket barang. Untuk Bantuan di masyarakat kota dialihkan ke uang karena pertimbangannya agar masyarakat bisa berbelanja ke pasar.

Rahayaan mengatakan, Tiga bulan ke depan ada lagi bantuan dari Provinsi per KK Rp200.000,- selama 9 bulan.Untuk Pemkot Tual Rp600.000/1 bulan selama tiga bulan

Menurut Walikota, ada 14 kriteria untuk penerima bantuan diantaranya, ada yang sangat miskin, miskin dan rentan miskin

Dari 14 kriteria setelah Pemda melakukan survei di lapangan orang yang masuk 14 kriteria ternyata masuk kedalam kriteria ketiga yaitu rentan miskin. Ada juga yang awalnya terdafar di KK sebagai orang miskin tetapi saat ini telah menjadi PNS.

Ditambahkan, Data yang diterima Pemda adalah data dari Desa, RT/RW, Camat dan data tersebut di survei sejak Oktober 2019 masa Bapak Muti Matdoan menjabat PLT sebagai sekretaris Daerah (Sekda) kota Tual dan finalnya baru April 2020.

Reporter : Ali

Editor      : Sepnat

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )