Warga Desa Bandar Putih ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan PKT

Warga Desa Bandar Putih ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan PKT

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Program Padat Karya Tunai (PKT) yang di Laksanakan Pemerintahan Desa Bandar Putih Mendapatkan respon yang positif, ini terlihat antusiasnya warga setempat melakukan kerjasama dengan cara kerja bergotong royong guna mengembangkan tradisi lama yang memang masih melekat diera globalisasi yang terkesan hampir punah dan hilang.

Kebersamaan ini terlihat saat mengikuti Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai yang sedang dilaksanakan oleh desa Bandar Putih Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara,rabu (08/04/2020).

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Syamsuri SE, Kepala Desa setempat, juga dihadiri oleh Kanit Bimas Polsek Kotabumi Utara, Aiptu Suharsono, Danramil Kotabumi yang di wakili Oleh Babinsa Agung Hermawan dan para staf juga perangkat Desa dan masyarakat.

Pada kesempatan ini Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin, SE, melalui Sekretaris Kecamatan, Syamsuri, SE, menyampaikan,” Program Peningkatan Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan tentunya bermanfaat bagi Peningkatan Perekonomian masyarakat desa.

Saya juga berharap Kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat bersama, membantu dan merawat,serta menjaga semua hasil Pencapaian Pembangunan agar dapat di rasakan manfaatnya bagi Kesejahteraan masyarakat desa, ungkap Syamsuri, rabu (8/4/2020)

Dalam kesempatan ini, Kades Bandar Putih, Hendarsyah, menyampaikan, hari ini kita melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dengan tujuan dapat memberdayakan warga masyarakat Desa setempat. Sehingga walaupun kita masih dalam suasana wabah Covid 19 akan tetapi masyarakat masih dapat berpartisipasi dalam Peningkatan Pembangunan yang ada didesa ini,” ujar Hendarsyah.

Senada disampaikan oleh, Kanit Binmas Polsek Kotabumi Utara, Aiptu Suharsono, mewakili Kapolsek setempat, menghimbau,” Kami pihak Kepolisian meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat mematuhi himbauan dari Pemerintah dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, terutama saat covid-19 harus tetap menjaga jarak dan terapkan pola hidup yang sehat, sehingga selaras dengan Percapaian Pembangunan dan Peningkatan Perekonomian masyarakat,” ujar Suharsono.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )