Warga Ingin Kenang-Kenangan Baju Loreng Dari TNI Satgas

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Hal ini yang mulai direncanakan sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang ditempati pasukan TNI Satgas TMMD selama pelaksanaan TMMD.

Yakni, ingin mendapatkan kenangan-kenangan baju loreng dari para anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya. Mereka menyatakan, tidak ingin untuk pamer atau gagah-gagahan, melainkan akan disimpan dengan baik, sebagai bukti pernah mempunyai saudara TNI, dan pernah tinggal di rumahnya, selama pelaksanaan TMMD.

Seperti dikemukakan Suyanto (55), warga Dukuh Pepedan RT 01/ RW 06, Desa Pantirejo, salah satu warga yang rumahnya ditempati pasukan. Dia mengatakan, sempat mendengar, bahwa bagi Satgas TMMD yang tugas di lokasi TMMD, mendapat perlengkapan seragam yang akan digunakan sehari-hari selama bertugas di lokasi TMMD.

”Saya mendengar informasi itu, untuk itu tidak berlebihan, jika saya mempunyai keinginan, nantinya setelah TMMD usai, ada kenangan-kenangan dari anggota Satgas yang tinggal di rumahnya. Baju loreng yang mungkin bekas dipakai juga tidak apa-apa,” ungkap Suyanto. Ditambahkan, kalau memang hal itu tidak diperbolehkan secara aturan, pihaknya juga akan ikhlas.

Sebagaimana diketahui, dua hari sebelum pembukaan TMMD di Pantirejo , jatah Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) dari Mabes TNI telah terkirim ke Kodim Pekalongan. Kaporlap itu akan dibagikan kepada para anggota Satgas di lapangan selama pelaksanaan TMMD.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )