Warga Kampung Pancasila Desa Paanggung Gotong Royong Uruk JUT Dan Bersihkan Saluran Air

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Berdirinya kampung Pancasila telah membawa warna tersendiri di kehidupan warga masyarakat Hulu Sungai Tengah.

Seperti yang terjadi di kampung Pancasila Desa Panggung Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, satu diantara Delapan Kampung Pancasila yang diresmikan oleh Wakil Bupati HST H.Drs Mansyah Sabri beberapa bulan lalu.

Warga Desa Panggung, Tua,Muda bahkan ibu-ibu ikut serta dalam kegiatan gotong royong penimbunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 500 meter di RT. 001 RW.001 dan perbaikan saluran air di RT.002 RW. 00. Rabu (08/06).

Tintainah Kepala Desa Panggung sangat bersyukur dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini membuat perubahan dan suasana berbeda di lingkungan warganya.

Rasa kekeluargaan dan kebersamaan terasa sangat kental sekali antar warga dan anggota TNI,”katanya

Sementara itu Babinsa Desa Panggung Sertu Baharuddin mengatakan kegiatan gotong royong di kampung pancasila hari sebagai salah satu upaya melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermsyarakat,”ucapnya

Nilai-nilai luhur Pancasila kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat dalam rangka penghanyatan dan pengalaman Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegas Baharuddin.

(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.