Warga Pasien DiMinta Patuhi Aturan Di RSU Buol

Warga Pasien DiMinta Patuhi Aturan Di RSU Buol

HARIANSIBER.COM| BUOL – Untuk mencega penyebaran virus corona (covid 19) managemen rumah sakit umum (RSU) mokopoyurli Buol memperketat pelayanan terhadap pengunjung dan pengantar pasien yang masuk setiap hari . Aturan itu dilaksanakan sehari sesudah Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Kabupaten Buol pada pekan lalu.”aturan yang kita berlakukan sampai hari ini sudah berlngsung seminggu lebih guna mencegah penyebaran virus corona menjangkit kepasien lain yang sakit sebelumnya. “Ungkap Dirut RSU Buol dr H Arianto S Panambang Pada selasa (24/3/20).

Di jelaskannya adapun Program dan Kegiatan RSUD Mokoyurli Buol Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan COVID-19 yakni pembentukan Satgas Internal Rumah sakit Menyusun SOP Komunikasi & Koordinasi,Menyusun SOP Alur Pelayanan Pasien (Rawat Inap dan Rawat Jalan), penyiapan Sarana Prasarana seperti Ruang Khusus Perawatan. Menyiapkan Fasilitas Pendukung Menempatkan sapras di lokasi strategis. Selain itu tim melakuka Sosialisasi sarana informasi Covid-19 bajk lisan maupun dalam bentuk spanduk,,Penyuluhan Untuk pasien dan pengunjung, Praktek Hand Higiene dan Sosial Distancing.

Arianto yang juga pengurus harian tim satgas Covid 19 tingkat kabupaten buol ini mengatakan dalam hal pencegahan covid 19 dilingkup RSU pihaknya untuk sementara meniadakan Apel dan Rapat terbuka sesama pegawai, meniadakan absen finger print di ganti dengan sistim manual, kemudian meniadakan Jam Besuk pasien rawat inap. Meminimalkan Penjaga pasien di ruangan,Pasien rawat jalan cukup diantarkan 1 orang untuk berobat, menyiapkan Disinfektan tenpat dan fasilitas umum yang berpotensi infeks serta Menyiapkan Suplemen Daya Tahan Tubuh bagi warga. Meskidemkian pihak rumah sakit akan selalu bekeordinasi dengan tim satgas kabupaten untuk melaporkan situasi dan perkembangan di lingkungan rumah sakit terutama peta kategori orang dalam pengawasan (ODP).”kami berharap kepada seluruh warga yang datang kerumah sakit agar mematuhi aturan ini tidak lain untuk menjaga keselamatan bersama.”pungkas Arianto

HS/RUS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )