Warga Semangat Ikuti Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat di TMMD Ke 113 Sei Lekop

1 min read

Hariansiber.com|Bintan – Masih dalam rangkaian kegiatan Non Fisik TMMD ke 113 Tahun 2022, Kodim 0315/Tanjungpinang kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat kepada warga di Kelurahan Sei Lekop, Sabtu (21/5/2022).

Tampak warga sangat antusias mengikuti penyuluhan tersebut yang mana hadir Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Bintan M. Ali Bazar selaku Pemateri pada penyuluhan tersebut.

Dalam Materi pemberdayaan masyarakat yang disampaikan pemateri, bahwa untuk mengingatkan kembali dimana Pemberdayaan masyarakat adalah suatu proses pembangunan yang mana masyarakat memiliki inisiatif untuk memulai proses aktivitas sosial dalam memperbaiki situasi dan kondisi pada diri sendiri.

“Tujuan Pemberdayaan itu sendiri adalah perbaikan kelembagaan, perbaikan usaha, perbaikan pendapatan, perbaikan lingkungan, perbaikan kehidupan dan perbaikan masyarakat, dengan tetap menganut prinsip kesetaraan, partisipasi, keswadayaan atau kemandirian dan prinsip berkelanjutan,” Ucapnya.

Lanjutnya, peran serta aktif masyarakat sangat diharapkan dalam pembangunan wilayah, melalui pelatihan – pelatihan yang dimulai dari pelatihan perseorangan sampai dengan pelatihan lembaga – lembaga yang ada di desa atau kelurahan.

“Dan kita harapkan dapat melibatkan masyarakat didalam kemajuan wilayah juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri melalui pelibatan masyarakat didalam Usaha kecil dan menengah,” Ujarnya.

Sementara itu, Dan SSK TMMD Ke-113 Kapten Inf Herwansyah Putra menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan berharap tetap digiatkan agar penyuluhan ini tepat sasaran ke seluruh lapisan masyarakat.

“Penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD ke – 113 Kodim 0315/Tanjungpinang sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk seluruh lapisan masyarakat dan kita berharap penyuluhan lainnya juga dapat bermanfaat bagi Masyarakat di Kelurahan Sei Lekop,” Ucap Dan SSK.

(Pendim0315|Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.