Warga Tambelan Minta Pemerintah Sediakan Jaringan Internet

Warga Tambelan Minta Pemerintah Sediakan Jaringan Internet

HARIANSIBER.COM|BINTAN – Jika Fasilitas internet masih dengan mudah didapatkan di sebagian besar Wilayah Kabupaten Bintan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Kecamatan Tambelan.

Daerah yang masuk dalam Wilayah Kabupaten Bintan ini, masyarakat harus membeli Voucher Internet satelit yang mahal jika ingin menikmati fasilitas internet.

Putra salah satu Warga Tambelan mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena susahnya jaringan Internet di Pulau Tambelan.

“Untuk itu, Jika ada masyarakat yang ingin pakai internet mereka harus beli dari warga yang mempunyai pemancar sinyal ku, Harganya mulai dari Rp 5000 untuk 72 Mb dan Rp 120.000 untuk 2 Gb,” sebutnya, Jumat(11/7) siang.

Putra meminta Pemerintah Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepulauan Riau untuk segera menyediakan Fasilitas Internet kepada warga. Sehingga masyarakat dapat menikmati haknya sebagai warga Indonesia sebagaimana yang tercantum dalam UUD 1945 pasal 27 hingga 23.

“Setiap warga negara Indonesia Berhak untuk mendapatkan pendidikan, ilmu pengetahuan serta teknologi dan memenuhi kebutuhan hidupnya demi meningkatkan kualitas hidup,” tegasnya.

Apalagi kata Putra saat ini proses belajar membutuhkan jaringan internet.” Bagaimana kami bisa belajar kalau internet susah dan mahal,” tutupnya.

(Budi)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )