Warga yang Rumahnya Tersambar Petir Terima Bantuan dari Pemko Tanjungpinang

Warga yang Rumahnya Tersambar Petir Terima Bantuan dari Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang (HarianSiber) – Korban yang rumahnya tersambar petir di Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (15/11/2020) lalu, mendapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, langsung menyerahkan bantuan kepada korban, di SMPN 11 Kampung Bugis, Kamis (19/11/2020).

“Bantuan yang kita berikan berupa alat perlengkapan masak, pakaian, pangan, dan keperluan sehari-hari lainnya,” kata Rahma.

Untuk fisiknya, kita mengikuti proses, mulai tahap inventarisir rumah yang mengalami kerusakan ringan, sedang, dan berat,” Jadi, ini membutuhkan waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Dedu Syufri Yusja menyebutkan sebelumnya kita sudah menyerahkan bantuan berupa uang untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Hari ini, kita serahkan bantuan berupa kebutuhan sandang, alat dapur, dan kebersihan keluarga seperti, sabun, ember, dan lainnya,” ujarnya.

Berkaitan dengan material, kata Dedy, tahun 2020, kita sudah menyelenggarakan 25 kepala keluarga korban bencana. Sehingga, untuk korban di kampung bugis ini akan kita berikan di 2021.

“Rumah korban ini belum permanen. Kalau kita perkirakan bantuan itu sekitar Rp5 juta hingga Rp7 juta. Kita berharap para korban bisa perbaiki dulu rumahnya sampai dana bantuan pemerintah bisa diterima,” katanya. (Hum/Red)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )