Wasmad Nyatakan Hasil Swab Pasca Dangdut Non Reaktif dari Covid 19

Wasmad Nyatakan Hasil Swab Pasca Dangdut Non Reaktif dari Covid 19

Kota Tegal, Hariansiber -Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edy Susilo S.H atau yang akrab disapa Wes dalam jumpa pers yang digelar di ruang kerjanya, Senin ( 19/10) siang menegaskan, dari tes swab terhadap 99 orang yang terlibat langsung dalam konser dangdut yang digelarnya sewaktu hajatan beberapa waktu lalu, hasilnya adalah Non Reaktif alias Negatif.

” Hasilnya Non Reaktif atau Negatif dari kecenderungan Covid 19. Maka Alhamdulillah, tidak muncul kluster baru,” kata Wes.

Menurut Wes, pasca gelar acara konser tersebut pihaknya selaku pemilik acara bertanggungjawab atas tes swab terhadap orang orang yang benar benar layak untuk dites swab.

” Setelah hajatan, saya meminta sendiri langsung kepada Dinas Kesehatan agar melakukan swab terhadap sejumlah orang yang dimungkinkan berpotensi menularkan Covid 19. Dan permintaan saya direspon baik oleh Dinkes yang melakukan swab secara bertahap terhadap 99 orang,” tegas Wes.

Lebih jauh Wes mengatakan, tes swab yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan itu dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan pada Jumat 25 September 2020 terhadap 6 orang anggota keluarga termasuk dirinya.

Advertisement

Tahap kedua dilakukan pada Sabtu 26 September 2020 terhadap 42 orang yang terlibat di dalam panitia hajatan dan sejumlah tamu. Lalu tahap terakhir, pada Senin 28 September 2020 terhadap 51 orang unsur tamu undangan. “Dari semua tes swab yang dilakukan, hasilnya non reaktif alias negatif,” kata Wes.

Sementara, saat merespon pertanyaan wartawan yang terkait dengan kasus pidana yang menjeratnya akibat gelaran konser dangdut tersebut Wes mengatakan tetap menjalani proses hukum yang berlaku.

“Saat ini kasusnya masih berjalan dan saya sudah diperiksa pertama di Polres Tegal Kota dilanjutkan ke Polda Jateng. Dan perkara ini sudah di tangan Kejaksaan Tinggi Jateng. Selaku terperiksa, saya menghormati proses hukum, apapun keputusannya saya akan legowo menerimanya. Sekali lagi, saya juga meminta maaf kepada warga Kota Tegal yang terkena imbas akibat kasus konser dangdut,” kata Wes.

Wartawan : Riyanto Jay

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )