Waspada Adanya Aksi Kriminal, Camat Kotabumi Selatan Himbau Warga Tetap Berhati Hati

Waspada Adanya Aksi Kriminal, Camat Kotabumi Selatan Himbau Warga Tetap Berhati Hati

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Warga diminta tetap waspada dimasa pandemi covid-19 dengan adanya aksi pencurian yang kerap terjadi didalam rumah warga.Seperti yang terjadi dirumah Nela, salah satu warga Kelurahan Tanjung aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Minggu (26/7/2020).

Dirinya harus rela kehilangan tiga unit Handphone didalam rumahnya sendiri di Perumahan Kehutanan Kelurahan setempat.

Diketahui tiga unit Handphone tersebut adalah milik Anisa ramadhani anak korban, dan HP tersebut berisi tugas tugas dari sekolah dimasa pandemi covid-19 belajar dirumah sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Atas kejadian ini, korban telah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres Lampung Utara. Dan anggota Polsek Kotabumi Utara telah turun guna melakukan Olah Tempat kejadian Perkara (TKP) dilokasi kejadian tersebut.

Advertisement

Sementara itu, Camat Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Sarihusin, S E, menhimbau kepada warga agar tetap waspada dengan adanya aksi tindak kriminal baik dijalan maupun didalam rumah sendiri dimasa pandemi covid-19 yang memang belum berakhir, dan tetap mematuhi anjuran Protokol Kesehatan.

Selain itu, lanjut Sarihusin, dimasa pandemi covid-19 banyak beban yang harus ditanggung oleh para orang tua murid selain harus menyediakan handphone Android juga harus membeli paket kuota juga.

Karena handphone yang raib ini adalah milik anak korban yang berisi tugas tugas dari sekolah yang belum diselesaikannya. Sehingga anak korban sempat terlihat panik dengan hilangnya HP tersebut.” ungkap Sarihusin.

(anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )