Waw Sampah Menumpuk didepan Kantor Korpri, Dinas Terkait Kemana Ya ?

Waw Sampah Menumpuk didepan Kantor Korpri, Dinas Terkait Kemana Ya ?

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Sampah kembali menumpuk dibeberapa titik tempat pembuangan sampah sementara, salah satunya didepan Kantor Korpri yang digunakan sebagai Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara. Senin (27/7/2020).

Kantor yang berada dijalan A.Rifa’i ini terpampang dengan pemandangan yang tidak elok dipandang mata, apalagi sampah tersebut mengeluarkan aroma bau yang sangat menyengat sehingga sangat mengganggu kesehatan terutama Pernapasan.

Sebelumnya sampah tersebut telah menjadi sorotan media ini, pasalnya tumpukan sampah yang berada tepat didepan Gedung Korpri Lampung Utara hingga siang hari pukul 11.30 Wib belum juga diangkut oleh armada pengangkut sampah oleh Dinas terkait, padahal Pemerintah Daerah telah menyiapkankan truk armada pengangkut sampah kepada Dinas terkait sebagai upaya memberikan Kota yang bersih tanpa adanya tumpukan sampah.

Mirisnya walaupun Pemerintah Daerah telah menyiapkan armada pengangkut sampah namun tetap saja tumpukan sampah masih saja ada.

Dari pantauan media ini dilokasi, memang terlihat adanya tumpukan sampah yang belum diangkut oleh petugas kebersihan padahal tumpukan sampah sudah mengeluarkan aroma bau yang sangat menyengat hingga masuk kedalam ruangan kantor Korpri, namun sangat disayangkan hingga pukul 11.30 siang belum juga dilakukan upaya tindakan.

Melihat pemandangan sampah yang tak bertuan ini tentunya menjadi PR bagi Dinas terkait agar selalu aktif memantau kebersihan sampah di perkotaan mengingat armada pengangkut sampah memang telah disiapkan dari Pemda.

Hal ini sangat disesalkan oleh An (43) salah satu pengguna jalan yang sedang melintasi jalan A.Rifa’i menyayangkan hal ini, padahal Pemkab setempat telah menyiapkan truk pengangkut sampah sehingga tidak ada alasan lagi tinggal kemauan dan tanggung jawab dari Dinas terkait.” ungkapnya. Senin (27/7/2020).

Dan berharap kedepan pihak terkait aktif memantau tumpukan sampah karena bisa menjadi salah satu penyebaran penyakit serta menganggu Keindahan Kota pastinya.” ujar An.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )