Wing Udara 1 Puspenerbal Undang Ustadz Berikan Siraman Rohani

2 min read

*KAUSRI AGAMA, SARANA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Wing Udara 1 Puspenerbal mengundang Ustadz Burman S.Hi untuk memberikan siraman rohani kepada Seluruh Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal dengan mengambil tema “Pentingnya Rasa Bersyukur”. Acara ini diselenggarakan di Masjid Ar Rafif Mako Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara KM 12,5 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kamis (23/06/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis disetiap minggunya, guna meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan kesempatan bagi setiap satuan untuk menggelar kegiatan kerohanian, karena hal tersebut merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual prajurit.

Menurut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., kegiatan kausri agama ini merupakan wahana yang harus dilestarikan dan dijadikan suatu momentum untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan mentalitas kita dalam melaksanakan tugas pokok yang kita emban.

Selain itu, kausri agama juga sebagai refleksi secara pribadi dan melihat kembali perbuatan kita di masa lalu, serta mengoreksi diri kita masing-masing dengan kaca mata agama yang kita yakini. Selanjutnya kita mengevaluasi diri terhadap kehidupan yang telah kita jalani untuk lebih meningkatkan rasa bersyukur kita atas segala nikmat yang diberikan.

“Kemudian lakukan perubahan untuk memperbaiki diri dengan meningkatkan keimanan dan taqwa kita, yang pada gilirannya akan meningkatkan mentalitas kita sebagai prajurit TNI AL yang berakhlak mulia,” ujar Komandan Wing Udara 1.

(Pen Wing Udara 1 Puspenerbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.