Wisata To’Tombi di Toraja Suguhkan Pemandangan Negri di Atas Awan

1 min read

HARIANSIBER.COM, TORAJA – Kabupaten Toraja Utara merupakan sebuah kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan. Di Kabupaten Toraja Utara tepatnya di Kecamatan Kapalapitu, terdapat sebuah tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan.

wisata tersebut berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl (meter diatas permukaan laut) dan sering disebut-sebut sebagai negeri di atas awan. disini kita akan disuguhkan dengan indahnya sekumpulan awan putih di depan mata.

Di tempat ini lah banyak dikunjungi para wisatawan apalagi jika weekend tiba, karena disini kamu dapat melihat indahnya alam dari atas ketinggian. Jika hari mulai sore areanya akan diselimuti oleh kabut, yang membuat hawa menjadi semakin dingin.
Puls angin sepoi-sepoi membuat kita terlena

Namun untuk menuju ketempat ini tak butuh waktu lama cukup 1 jam dari ibu kota Toraja Utara

 

Namun Perjalanan menuju To’ Tombi Toraja Utara tidaklah mudah, dimana kita harus melalui jalan yang berliku-liku layaknya jalan menuju dataran tinggi atau pegunungan.

Jalan yang dilalui pun tidaklah terlalu lebar, namun masih bisa dilewati kendaraan motor maupun mobil. Jika kamu menggunakan mobil, harus selalu waspada dan fokus.

Sesekali kamu akan menjumpai jalan dengan tanjakan yang sangat ekstrim, memang untuk menuju ke wisata To’ Tombi jalannya didominasi oleh tanjakan.

Kondisi alam selama perjalanan masih sangat asri, lebatnya pepohonan berjajar disamping kiri dan kanan jalan. Semakin mendekati lokasi pepohonannya semakin lebat dan udaranya mulai terasa dingin.

Meskipun perjalanan menuju To’ Tombi penuh dengan belokan tajam, namun kondisi jalannya mulus dan beraspal. (Kahar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *