Wujudkan Ketahanan Pangan Kapolda Lampung Sambangi Tubaba dan Lakukan Panen Raya

Wujudkan Ketahanan Pangan Kapolda Lampung Sambangi Tubaba dan Lakukan Panen Raya

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Tulang Bawang Barat – Dalam rangka panen raya Kapolda Lampung kunjungi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kunjungan kerja ini untuk mewujudkan Ketahanan Pangan masyarakat yang ada di Kabupaten Tuba Barat dimasa pandemi covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom., Bupati Tuba Barat Hi. Umar Ahmad SP., Dandim 0412 Letkol INF Krisna Pribudi., Danlanud M.Bunyamin diwakili oleh Kadisops Kapten POM Adi Firmandi., PJU polda Lampung, Kapolres Tubaba , Pabung Kodim 0412 Mayor INF A.Sunarya., Danramil 412-01 dan 412-05., Kapten Arh Edi subaryat., Kapten INF Heri Purnomo., SKPD Pemkab Tuba Barat., Kepala Desa Pulung Kencana Hendrawan S.H., Tokoh Adat Pak Tuba Barat, dan tamu undangan.

Sebelumnya telah 2dilakukan Vicon (Vidio Confrence) dengan Panglima TNI dan Kapolri di Hotel Berugo Cottage, dan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam dari Kapolri ke Bupati Tuba Barat yang diserahkan oleh Kapolda Lampung, kemudian rombongan menuju lokasi KTN didesa Pulung Kencana guna meninjau pelaksanaan Panen raya cabe, jamur, tebar benih lele.

Ini dilakukan guna menyikapi dimasa Pandemi Covid-19 yang telah melanda hampir diseluruh dunia, sehingga Pemerintah Tulang Bawang Barat dengan sigap melakukan upaya antisipasi Penyebaran Covid-19 yang saat ini telah memasuki Era New Normal. Karena covid-19 sangat berpengaruh pada sektor Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.

Selain itu Pemkab Tuba Barat sangat mendukung Penuh serta memfasilitasi Program Kampung Tanguh Nusantara Yang di bentuk Oleh Polri dan dalam pelaksanannya dibantu oleh TNI serta seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat setempat.

Panen raya Peternakan dan Perkebunan yang dilakukan pada Hari ini merupakan salah satu wujud nyata sikap Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan masyarakat untuk menghadapi Era New Normal serta menangulangi dampak buruk dari Covid-19.

Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad SP mengucapkan, selamat datang kepada Pak Kapolda Lampung dan Komandan Korem 043 Gatam Lampung beserta seluruh jajarannya di Bumi Ragom Sai Mangi Wawai dan ucapan terimakasih juga kepada Kapolda Lampung karna telah membentuk Tiyuh Pulung Kencana sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

“Semoga apa yang kita bangun bersama dapat mewujudkan Kabupaten Tuba Barat yg memiliki Ketahanan Pangan dan dapat memutus mata rantai Penularan wabah Covid-19.” ucap Bupati.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si menyampaikan, rasa terimakasih kepada Bupati beserta Perangkatnya, Forkopimda dan DPRD Tuba Barat serta seluruh masyarakat yang telah mendukung pembentukan dan Pembangunan Mako Polres Tulang Bawang Barat.

“Pada kesempatan ini, sambung Kapolda, saya sampaikan Provinsi Lampung mendapat Peringkat ke-1 Pencegahan Wabah Virus Covid-19 tingkat Nasional tentunya ini merupakan peran dan serta dari tim Gugus Tugas mulai dari Gubernur, Kapolda, Danrem, Bupati, Kapolres, Ketua DPRD Provinsi dan Kota semua berperan saling mengisi dan melengkapi untuk menjaga masyarakat tetap Produktif dan Aman.”ungkap Kapolda Lampung.

Hal yang sama disampaikan Danrem 043 Gatam Lampung sangat mendukung sepenuhnya Kampung Tangguh Nusantara ini dengan harapan bukan hanya sekedar tangguh di bidang pangan namun juga tangguh di bidang lainnya namun tentunya harus didukung juga oleh unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menumbuhkan kemampuan masyarakat terkait Ketahanan Pangan selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta menerapkan Protokol Kesehatan tentunya.

“Terkait dalam Penangan Konflik Provinsi Lampung menduduki Peringkat ke-1, ini semua merupakan hasil dari kerja sama kita semua, dan memasuki Era New Normal kita semua tetap fokus dalam penaganan penyebaran virus covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan.” ujar Danrem.

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )